Informasi Cara Beli Pulsa Listrik Online Via Internet Banking Mandiri

Cara Beli Pulsa Listrik Online - Pada kesempatan berikut ini akan diberikan informasi mengenai Cara Beli Pulsa Listrik Online. Istilah listrik pintar mungkin masih asing bagi sebagian masyarakat. Istilah ini sebetulnya adalah sebutan lain untuk listrik prabayar yang saat ini mulai digalakkan penggunannya. Apabila selama ini penggunaan listrik di rumah-rumah menggunakan mekanisme pakai dahulu selama 1 bulan baru lalu tagihannya dibayarkan bulan depan. Akan tetapi untuk listrik prabayar mekanismenya di balik, bayar dahulu pulsa listriknya dan baru lalu digunakan. Sama seperti penggunaan pulsa seluler prabayar. Enaknya menggunakan listrik pintar ini yaitu pelanggan bisa mengatur sendiri kebutuhan listrik mereka.
cara beli pulsa listrik lewat mobile banking mandiri,cara beli pulsa lewat atm mandiri,cara isi pulsa lewat atm mandiri,cara isi pulsa bolt lewat atm mandiri
Baca Juga : Cara Beli Voucher Google Play

Apabila Anda ingin berhemat, isi saja pulsa token listriknya dengan jumlah minimum dan gunakan seirit mungkin selama waktu tertentu. Keunggulan lain dari listrik prabayar ini yaitu kemudahan dalam pembelian token listrik. Token listrik yaitu 20 angka digit yang apabila diisikan ke meteran listrik maka akan dikonversi ke beberapa kWh. Pembelian token listrik bisa dilakukan dimanapun baik lewat PPOB, kantor pos, Indomaret, Alfamart, ATM bank dan bahkan secara online. Dan khusus untuk cara beli pulsa listrik online, bank Mandiri juga menyediakan fitur untuk pembelian ini. Langkah tersebut tentunya khusus untuk nasabah bank Mandiri yang sudah mengaktifkan internet banking Mandiri.

Carabeli pulsa listrik online via internet banking Bank Mandiri, nasabah harus login dahulu ke layanan internet Banking Bank Mandiri di alamat https://ib.bankmandiri.co.id/retail/Login.do?action=form&lang=in_ID. Gunakan userID dan PIN internet banking Mandiri. Selanjutnya click menu 'Bayar' yang ada di samping kanan halaman. Selanjutnya pilih menu 'Listrik/Gas' dan lalu 'Pembayaran Listrik'. berlanjut dengan memilih drop down menu 'PLN Prabayar'. Ketikkan IDPel/Nomor Meteran dan jumlah token listrik yang akan dibeli, lalu click tombol 'Lanjutkan'. Token listrik memiliki nominal mulai Rp. 20 ribu s/d yang terbesar Rp. 1 juta.

Nasabah akan dipakai biaya admin bank sebesar Rp. 3. 500 dan PPJ sekitar Rp. 1. 000. Jika transaksi berhasil maka nasabah akan diberikan keterangan 'Transaksi Anda sudah Berhasil' dengan detail yang akan di kirim ke email nasabah. Biasanya berisi nomor transaksi, No Meter/IDPel, Nama, Daya dan yang paling penting yaitu 20 digit token listrik yang nantinya akan diinputkan ke meteran listrik dirumah. 20 digit token listrik ini bersifat unik berarti hanya bisa diisikan ke meteran listrik sesuai dengan ID pelanggan. Jadi jika catatannya hilang umpamanya, anda tak perlu cemas ditemukan orang lalu diisikan ke meteran listrik mereka.

Pembelian di loket PPOB (Payment Point Online Bank) yaitu cara beli pulsa listrik online yang lain untuk mereka yang kebetulan tak memiliki akses ke internet banking. Malah untuk loket PPOB ini sudah ada di banyak tempat. PPOB ini sesungguhnya juga bekerja bersama dengan pihak bank untuk menyimpan pembelian atau beragam pembayaran cicilan. Pembelian di loket PPOB juga akan mendapatkan struk yang berisi 20 kode token listrik.

Sekian informasi yang bisa di sampaikan mengenai Cara Beli Pulsa Listrik Online. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk Anda semua. Terima kasih.