Informasi Cara Beli Token Listrik Via SMS Banking Mandiri

Cara Beli Token Listrik Via SMS Banking Mandiri - Pada kesempatan berikut ini akan diberikan informasi mengenai Cara Beli Token Listrik Via SMS Banking Mandiri. Mereka yang di rumahnya menggunakan sistem listrik prabayar pasti pernah mengalami kehabisan pulsa dengan ciri khasnya buzzer meteran listrik yang berbunyi terus menerus meminta untuk di isi ulang. Memang saat ini pemerintah dalam hal ini Perusahaan Listrik Negara (PLN) sedang menggalakkan penggunaan sistem listrik prabayar yang memiliki beberapa kelebihan.

Kelebihan pertama yaitu konsumen lebih bisa mengontrol penggunaan listrik di rumahnya. Lewat meteran prabayar tersebut pelanggan bisa memonitor penggunaan daya listrik setiap harinya. Pada unit meteran prabayar terdaftar sisa penggunaan kWh terakhir. Apabila dianggap boros maka konsumen bisa mengurangi penggunaan listrik dirumah mereka. Kelebihan kedua yaitu tidak akan mengalami harus membayar biaya keterlambatan pembayaran apabila melebihi tanggal 20 setiap bulannya atau lupa membayar di bulang yang kemarin.

Konsumen juga tidak perlu lagi diganggu kedatangan petugas pencatat meter listrik yang datang setiap bulannya. Dan kelebihan terakhir yaitu konsumen bisa membeli token isi ulang pulsa listrik dimanapun termasuk membelinya menggunakan layanan SMS banking. Kebanyakan bank di Indonesia sekarang ini juga sudah memiliki layanan pembelian token pulsa listrik lewat fitur SMS banking. Bank Mandiri sebagai salah satu institusi bank pemerintah terbesar juga menghadirkan layanan ini. Cara beli token listrik via SMS banking Mandiri bisa dilakukan dengan beberapa langkah sebagai berikut ini. Syarat untuk bisa menggunakan fitur SMS banking Mandiri, sebelumnya nasabah bank Mandiri harus mengaktifkan layanan ini di rekening mereka.

Nasabah bisa mendaftar SMS banking Mandiri di kantor cabang bank Mandiri terdekat atau mendaftar lewat ATM Mandiri. Sediakan nomor handphone yang akan digunakan untuk bertransaksi SMS banking. Apabila nasabah mendaftar di mesin ATM Mandiri mereka tetap harus ke cabang bank Mandiri agar layanan ini bisa digunakan untuk melakukan transaksi perbankan termasuk pembelian token listrik prabayar. Apabila layanan SMS banking Mandiri sudah aktif sepenuhnya dan bisa digunakan melakukan transaksi perbankan, ikuti langkah berikut ini.

Berikut Cara Beli Token Listrik Via SMS Banking Mandiri :

1. Menggunakan nomor handphone yang sudah didaftarkan, tekan kode *141*6# sehingga akan tampil pada layar beberapa pilihan menu :
1. Favoritku
2. Info
3. Transfer
4. Bayar
5. Beli
6. Admin
7. e-Cash
9. Menu sebelumnya
0. Menu utama
Selanjutnya pilih saja opsi nomor '4' sehingga akan tertampil pada layar pilihan menu :
1. Telepon/HP
2. Listrik
3. Kartu Kredit
4. TV Kabel
5. Angsuran
6. Internet
7. Asuransi
8. Pajak
99. Pembayaran berikutnya
9. Menu Sebelumnya
0. Menu Utama
2. Langkah selanjutnya yaitu memilih menu nomor '2' dan lalu akan keluar pada layar pilihan menu :
1. PLN
2. PLN Prabayar
3. Advice Manual
9. Menu Sebelumnya
0. Menu Utama
3. Setelah itu pilih menu no. '2'. Layar akan meminta nasabah mengetikkan nomor ID Pelanggan listrik prabayar. lalu akan diberikan pilihan nominal voucher token listrik yang akan dibeli.

4. Apabila langkah diatas berhasil maka nasabah lalu akan mendapat SMS notifikasi dari 3355 Mandiri yang berisi kode token listrik prabayar untuk diinputkan ke meteran listrik dirumah.

Sekian informasi yang bisa di sampaikan mengenai Cara Beli Token Listrik Via SMS Banking Mandiri. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk Anda semua. Terima kasih.