Informasi Cara Membeli Aplikasi di App Store dengan Pulsa

Cara Membeli Aplikasi di App Store dengan Pulsa - Pada kesempatan berikut ini akan diberikan informasi mengenai Cara Membeli Aplikasi di App Store dengan Pulsa. Tidak seperti di sejumlah negara lain, beberapa waktu lalu iTunes Gift Card tak tersedia untuk kebanyakan negara di Asia. Sementara PayPal tak berlaku bagi App Store lokal. Sehingga hanya satu pilihannya untuk konsumen Indonesia ketika akan membeli aplikasi yang ada di App Store yaitu membayarnya dengan kredit card. Akan tetapi kebanyakan orang Indonesia tidak memilikinya padahal hampir 80% pengguna layanan mobile di Indonesia menggunakan layanan prabayar. Ke depannya untuk semakin meningkatkan penggunaan aplikasi di App Store mungkin Apple bisa membuka layanan pembelian aplikasi dengan membayarnya menggunakan pulsa.

Caramembeli aplikasi di App Store dengan pulsa memang belum tersedia hingga saat ini. Yang sudah ada yaitu pembayaran menggunakan iTunes Gift Card. Nah pembelian kartu iTunes Gift Card berikut yang sudah bisa dilakukan pembayaran menggunakan pulsa. Langkah pertama yang perlu dilakukan yaitu membuat akun gratisan dengan lebih dahulu log out dari App Store. Selanjutnya download aplikasi gratis yang tersedia disana dan pengguna akan dipersilahkan membuat akun baru. Untuk cara pembayaran pilih saja opsi None.

Lalu Anda bisa mencari retail iTunes Gift Card yang banyak menjualnya di forum jual beli seperti di Kaskus. Cara bayarnya juga lebih mudah sebab bisa menggunakan transfer bank atau membayarnya dengan pulsa. Kartu iTunes Gift Card ini biasanya di tawarkan dengan nominal Rp. 100. 000 hingga Rp. 1. 000. 000. Setelah transaksi dilakukan maka Anda akan memperoleh 16 deret kode angka tertentu. Untuk mengisikan ke account App Store, Anda harus melakukan redeem dengan memasukkan kode yang diperoleh dan saat itu juga beberapa uang akan masuk ke balance account Anda sudah berbentuk mata uang Rupiah.

Berikut harga rata-rata iTunes Gift Card yang biasanya banyak dijual di Indonesia :
  • iTunes Gift Card nominal Rp. 100. 000 harganya Rp. 135. 000
  • iTunes Gift Card nominal Rp. 150. 000 harganya Rp. 155. 000
  • iTunes Gift Card nominal Rp. 250. 000 harganya Rp. 300. 000
  • iTunes Gift Card nominal Rp. 500. 000 harganya Rp. 600. 000
  • iTunes Gift Card nominal Rp. 1000. 000 harganya Rp. 1. 200. 000
Saat pembelian iTunes Gift Card 16 digit kode biasanya akan langsung dikirimkan ke alamat email Appl ID anda. Sehingga anda tinggal membukanya menggunakan perangkat Apple dan mengklik tombol " Redeem Now ". Menggunakan App Store anda bisa memilih dan membeli satu diantara ribuan aplikasi dan game untuk dipasang di iOS Anda. Beberapa aplikasi tersedia secara gratis, namun kebanyakan memang adalah aplikasi premium. Biasanya aplikasi gratis cuma tersedia dalam versi Lite maupun Trial, hanya ada beberapa saja yang full version.

Ada saatnya demi keamanan, pihak Apple akan menolak pembelian terlebih saat membeli In-App Purchase. In-App Purchase yaitu pembelian semua item yang dibutuhkn oleh suatu aplikasi contohnya coins, item mall, gems, add-on dsb. Penolakan tersebut biasanya hanya sementara dan tak berpengaruh ke balance yang dimiliki. Kejadian ini biasanya dihadapi ID Apple dengan IP address berbeda dengan region. Contohnya anda memiliki ID Apple Amerika namun menggunakan IP address dari Indonesia.

Sekian informasi yang bisa di sampaikan mengenai Cara Membeli Aplikasi di App Store dengan Pulsa. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk Anda semua. Terima kasih.