Informasi Mengenai Cara Beli Aplikasi Android Dengan Pulsa Telkomsel

Cara Beli Aplikasi Android Dengan Pulsa Telkomsel - Pada kesempatan berikut ini akan diberikan informasi mengenai Cara Beli Aplikasi Android Dengan Pulsa Telkomsel. Cara beli aplikasi yang dijual di Play Store saat ini tak mengharuskan pengguna menggunakan kartu kredit. Setelah dimulai oleh Indosat, alternatif pembelian dengan cara bayar pulsa tambah satu lagi semenjak Telkomsel juga mendatangkan mekanisme carrier billing. Fitur carrier billing akan memfasilitasi pengguna yang akan membeli aplikasi atau content lain cukup hanya dengan potong pulsa bagi pelanggan nomor prabayar Telkomsel atau dimasukkan dalam tagihan bulanan bagi pengguna Telkomsel pascabayar. Cara beli aplikasi Android dengan pulsa Telkomsel syaratnya yaitu memiliki akun Gmail dan menggunakan salah satu jenis nomor Telkomsel.

Setelah cara pembayaran lewat carrier billing ini diaktifkan maka pengguna langsung bisa membeli berbagai aplikasi, e book maupun digital magazine yang dipajang di toko Google Play Store. Pengguna juga bisa membeli In-App Purchase yang biasanya terdapat dalam game. Lalu bagaimana cara mengaktifkan cara carrier billing Telkomsel ini?

Berikut cara beli aplikasi android dengan pulsa Telkomsel dengan mengaktifkan carrier billing Telkomsel :
  • Yang pertama anda harus membuka aplikasi Google Play Store dari perangkat Android Anda dengan jaringan internet dari kartu Telkomsel, selanjutnya pilih gambar Hamburger yang ditemukan pada sudut kiri atas halaman. Selanjutnya click pilihan " My Account ".
  • Pilihan Payment Methods akan keluar dimana di dalamnya akan ada beberapa pilihan cara pembayaran yakni " Add credit or debit card ", Enable Telkomsel billing serta Redeem. Click pilihan pilihan Enable Telkomsel billing. Pilihan enable Telkomsel billing berarti cara pembayaran aplikasi Google Play yang akan aktif yaitu menggunakan pembayaran pulsa Telkomsel.
  • Selanjutnya akan keluar pemberitahuan untuk melakukan verifikasi akun Gmail. Anda selanjutnya dipersilahkan meng-input nomor handphone, nama dan juga alamat lengkap. Sesudah anda lengkapi seluruh data yang diminta, click tombol Save.
  • Setelah itu anda akan memperoleh pemberitahuan lewat SMS yang di kirim ke nomor Telkomsel yang Anda gunakan. Didapatnya SMS pemberitahuan berarti pilihan carrier billing Telkomsel sudah aktif. Apabila aktivasi Telkomsel billing sukses dilakukan maka akan keluar pilihan bill my Telkomsel akun saat membeli aplikasi berbayar di Google Play Store.
Tersedianya fitur carrier billing Telkomsel bekerja sama dengan Google Play Store ini pastinya akan semakin membuat nyaman dan mempermudah para pengguna nomor Telkomsel saat bertransaksi membeli content digital. Mekanisme carrier billing Telkomsel ini berlaku untuk pembelian bermacam aplikasi Android, game, e book atau In-App Purchase (IAP) cukup hanya dengan potong pulsa. Sementara untuk IAP yang bisa dibeli diantaranya yaitu sticker Path, beberapa item yang dijual dalam game ataupun aplikasi serta perpanjangan layanan WhatsApp.

Harga yang terdaftar di Google Play Store belum termasuk dengan perhitungan pajak PPN 10 % dan juga biaya jasa sebesar 2 %. Sehingga pemotongan pulsa kelak akan lebih besar dibandingkan dengan harga yang tercantum di Play Store, itu penting untuk di perhatikan.

Sekian informasi yang bisa di sampaikan mengenai Cara Beli Aplikasi Android Dengan Pulsa Telkomsel. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk Anda semua. Terima kasih.