Informasi Mengenai Cara Beli Pulsa Listrik Lewat ATM Bank Dengan Mudah

Cara Beli Pulsa Listrik Lewat ATM Bank - Pada kesempatan berikut ini akan diberikan informasi mengenai Cara Beli Pulsa Listrik Lewat ATM Bank. Jika dulu pengguna listrik PLN menggunakan daya listrik lebih dulu dan baru lalu membayarnya setelah penggunaan satu bulan maka cara tersebut tidak berlaku jika pelanggan menggunakan listrik pintar atau listrik prabayar. Untuk listrik prabayar ini pengguna membeli pulsa listrik beberapa tertentu lebih dahulu baru lalu daya listrik yang dibelinya itu digunakan. Jumlah daya listrik yang dibeli masuk dalam Meter Prabayar (MPB) di instalasi rumah pelanggan menggunakan mekanisme token atau pulsa listrik.
cara isi pulsa listrik lewat atm,cara beli pulsa lewat atm mandiri,pulsa bolt lewat atm,lewat mobile banking mandiri,lewat hp,lewat internet banking mandiri,lewat klikbca,listrik lewat atm
Baca Juga : Cara Membeli Barang di Luar Negeri

Di layar meteran prabayar ini terdaftar jumlah daya listrik (kWh) yang tersisa. Jumlah kWh itu bisa di top up dengan nominal berapa juga dan kapan juga sesuai sama apa yang diinginkan pengguna. Dan pelanggan listrik prabayar juga bisa membeli pulsa listrik dengan nominal mulai Rp. 20 ribu sampai terbesar Rp. 1 juta lewat beragam cara yakni pembelian di Loket Payment Point Online Banking (PPOB) atau pembelian lewat ATM.

Cara beli pulsa listrik lewat ATM beberapa bank berikut bisa dilakukan pelanggan yaitu :

1. Beli di ATM BCA
Dari layar utama ATM, tekan 'Transaksi Lainnya' Voucher isi Ulang Lainnya PLN Prepaid. Lalu ketikkan nomor Meter yang terdiri dari 11 digit angka. Lalu pilih nominal Voucher yang dikehendaki dan terakhir pilih 'Benar'. Print out bukti pembelian akan keluar.

2. Beli di ATM Mandiri
Pada layar utama mesin ATM pilih menu Pembayaran/Pembelian Multi Payment lalu ketikkan kode 30300. Dilanjut dengan mengetikkan 11 digit nomor Meter dan mengetikkan nominal pulsa/token yang akan dibeli, akhir dengan menekan angka 1 pada keyboard mesin ATM. Print out transaksi akan keluar sebagai bukti pembelian.

3. Beli di ATM BNI
Dari layar yang tertampil pilih menu Pembayaran PLN PLN PRABAYAR Pembelian Token. Selanjutnya ketikkan 11 angka nomor Meter dengan sebelumnya ketikkan 0 sebelum Nomor Meter. Lalu pilih jenis “0” dan pilih juga nominal voucher pulsa listrik yang akan dibeli. Kertas struk sebagai bukti transaksi akan keluar

4. Beli di ATM Bukopin
Masukan kartu ATM Bukopin, dari menu yang muncul tekan pilihan Isi Ulang Pulsa dan Listrik Listrik/PLN. Ketikkan 11 angka nomor Meter lalu pilih nominal pulsa yang akan dibeli. Print out bukti pembelian akan tercetak, simpan

5. Beli di ATM BRI
Tampilan layar utama ATM pilih menu Transaksi Lainnya Pembayaran PLN Prabayar Ketikkan 11 angka nomor Meter dan tekan Benar. Pilih nominal pulsa yang akan dibeli, tekan Benar. Kertas struk akan tercetak yang berisi 20 kode angka yang nanti akan diinputkan ke unit Meteran Listrik Prabayar.

6. Beli di ATM NISP
Layar Utama Menu Lainnya Pulsa Isi Ulang dan PLN PLN Prabayar. Lalu masukan 11 angka nomor Meter dan pilih nominal pulsa yang akan dibeli. Simpan bukti pembelian berbentuk kertas struk.

Sekian informasi yang bisa di sampaikan mengenai Cara Beli Pulsa Listrik Lewat ATM Bank. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk Anda semua. Terima kasih.