Informasi Mengenai Dua Cara Beli Aplikasi di App Store Bagi Pengguna Di Indonesia

Dua Cara Beli Aplikasi di App Store Bagi Pengguna Di Indonesia - Pada kesempatan berikut ini akan diberikan informasi tentang Dua Cara Beli Aplikasi di App Store Bagi Pengguna Di Indonesia. App Store adalah tempat dimana pengguna perangkat Apple bisa mendownload aplikasi baru yang akan digunakan di iPhone atau iPod touch. Pengguna bisa menjelajahi App Store di komputer menggunakan software iTunes, atau membuka aplikasi App Store yang terinstal di iPhone, iPad, atau iPod touch. Tersedia ribuan aplikasi baik yang gratis maupun berbayar untuk pengguna iPhone, iPad, dan iPod. Ribuan aplikasi tersebut bisa saja full gratis, aplikasi trial, demo, versi lite dari aplikasi berbayar atau aplikasi premium yang perlu membayar terlebih dahulu sebelum bisa memakainya.

Sebelum bisa membeli apa saja termasuk aplikasi dari App Store setiap pengguna produk Apple memerlukan ID Apple. Ketika mendaftar untuk memperoleh ID Apple pengguna biasanya harus memilih cara pembayaran yang akan digunakan untuk berbelanja di App Store. Cara pembayaran yang disediakan berbagai macam sesuai dengan negara asal pengguna. Walau demikian biasanya pengguna bisa memilih dari beberapa pilihan yakni : Kartu kredit, iTunes Gift Card, PayEase, PayPal dan UnionPay. Untuk pengguna Apple di Indonesia, cara beli aplikasi di App Store kebanyakan menggunakan kartu kredit atau iTunes Gift Card. Bagaimana caranya?

1. Cara beli aplikasi di App Store dengan kartu kredit
Pembayaran bisa menggunakan kartu kredit Visa, MasterCard atau American Express. Saat registrasi untuk memperoleh Apple ID pengguna bisa memberikan data kartu kredit yang dimiliki. Apabila akan mengubah data cara pembayaran di account Apple maka bisa mengikuti langkah-langkahnya seperti berikut : click tombol Pengaturan iTunes & AppStore Buka dan lihat ID Apple click informasi pembayaran lalu ubah dengan memasukkan informasi kartu kredit yang akan digunakan. Setelah itu iTunes Store akan memberikan kuasa kepada pengguna sehingga mereka sudah bisa membeli aplikasi di App Store. Pilih aplikasi yang diingini dan Sign In dengan mengetikkan Apple ID dan password. Saat keluar konfirmasi pembelian, silakan tekan tombol Buy.

2. Cara beli aplikasi di App Store dengan iTunes Gift Card
iTunes Gift Card yaitu voucher yang di keluarkan oleh Apple yang bermanfaat untuk pembelian aplikasi, klip musik, acara TV atau yang lain di App Store. Langkah tersebut yaitu untuk pengguna yang kebetulan tak memiliki kartu kredit untuk pembayaran pembelian di App Store. Untuk mendapatkan iTunes Gift Card ini pengguna bisa membelinya dari penjual yang banyak menawarkan dagangannya di forum-forum jual beli online. Pengguna akan mendapatkan kode 16 digit yang nanti akan dimasukkan ke account App Store untuk diredeem. Untuk melakukan redeem iTunes Gift Cards pengguna bisa mengakses account App Store kepunyaannya, selanjutnya pilih menu " Featured " lalu " Redeem ". Setelah itu inputkan kode Gift Card yang sudah dibeli tadi.

Sekian informasi yang bisa di sampaikan mengenai Dua Cara Beli Aplikasi di App Store Bagi Pengguna Di Indonesia. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk Anda semua. Terima kasih.